Gigi Terjepit

Gigi Terjepit


Definisi


Gigi terjepit adalah gigi yang tersangkut di bawah gusi dan dengan demikian tidak dapat tumbuh (muncul) sebagaimana mestinya (impacted).

Sumber : http://www.healthysmiles.com.au

Penjepitan biasanya disebabkan oleh gigi yang terlalu sesak, dengan begitu tidak cukup ruang untuk gigi baru tumbuh. Penjepitan bisa terjadi ketika sebuah gigi bayi tanggal sebelum gigi yang baru tumbuh, keadaan ini menyebabkan gigi-gigi yang lain menyimpang ke ruang yang tersedia untuk gigi yang baru. Kebanyakan gigi yang terjepit dan tidak dapat tumbuh adalah gigi geraham bungsu karena mereka adalah gigi tetap terakhir yang muncul dan rahang biasanya kekurangan ruangan yang cukup untuk mengakomodasi mereka.

Gigi terjepit bisa menyebabkan infeksi dan kerusakan dari gigi di sebelahnya, dengan demikian mereka biasanya dicabut. Umumnya pengangkatan gigi tersebut bisa dilakukan di ruang dokter gigi dengan menggunakan obat bius lokal dan orang tersebut tetap sadar. Namun pada kasus tertentu operasi dilakukan di rumah sakit dengan orang tersebut tidak sadar, dengan menggunakan bius total.

Sumber : http://www.allcaredentalclinic.com




Gejala




Diagnosa




Pengobatan




Referensi

Gigi Terjepit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hari Media Sosial

0 comments:

Post a Comment